Mesin Cuci

Produk Terkait Lainnya

Tips Membeli Mesin Cuci

Mesin cuci saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok keluarga karena mesin cuci memang dapat meringankan pekerjaan rumah tangga. Untuk memilih mesin cuci yang tepat, anda harus mempertimbangkan berapa kapasitas yang anda butuhkan. Selain itu, perhatikan juga daya listrik yang diperlukan apakah mencukupi dengan daya listrik di rumah anda. Anda pun bisa memilih mesin cuci 1 tabung, 2 tabung, top loading ataupun front loading. Apa sajakah kelebihannya?

Varian Tipe Mesin Cuci

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung merupakan jenis mesin cuci yang banyak digunakan sebelum beredarnya mesin cuci 1 tabung seperti sekarang ini. Harga mesin cuci 2 tabung biasanya lebih murah dibandingkan mesin cuci 1 tabung. Anda pun semakin bisa lebih berhemat karena mesin cuci 2 tabung memerlukan daya listrik yang lebih rendah. Akan tetapi, jenis mesin cuci ini kurang praktis karena anda harus memindahkan cucian anda dari satu tabung ke tabung lainnya. Selain itu, tingkat kekeringannya kurang lebih hanya 70% saja. Mesin cuci 1 tabung juga memerlukan air yang lebih banyak.

Mesin Cuci 1 Tabung

Harga mesin cuci 1 tabung relatif lebih mahal dibandingkan mesin cuci 2 tabung. Namun, jenis mesin cuci ini lebih praktis karena anda tak perlu repot-repot memindahkan cucian anda. Mesin cuci 1 tabung dapat melakukan semua fungsi secara otomatis, mulai dari mengisi air, mencuci, membilas, memeras cucian, hingga mengeringkan. Mesin cuci 1 tabung dapat dibedakan menjadi 2, yaitu mesin cuci 1 tabung top loading dan mesin cuci 1 tabung front loading. Masing-masing juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Mesin Cuci Top Loading

Bagi anda yang menginginkan penggunaan yang lebih praktis, mesin cuci top loading 1 tabung adalah salah satu pilihan yang tepat. Mesin cuci dengan tutup di bagian atas ini juga lebih ekonomis dibandingkan mesin cuci front loading. Harga mesin cuci top loading 1 tabung lebih murah dibandingkan mesin cuci front loading. Selain itu, penggunaan listriknya pun juga lebih sedikit, sehingga tagihan listrik anda tidak akan membengkak. Namun, penggunaan airnya masih tergolong banyak, dan tingkat kekeringannya hanya sampai 70% saja.

Mesin Cuci Front Loading

Mesin cuci front loading hanya memiliki 1 tabung dan sistem kerjanya otomatis seperti mesin cuci top loading 1 tabung. Hanya saja, mesin cuci front loading memiliki pintu di depan. Harga mesin cuci front loading biasanya paling mahal dibandingkan jenis mesin cuci lainnya. Mesin cuci ini memang menawarkan banyak kelebihan. Dengan mesin cuci front loading, anda bisa mendapatkan tingkat kekeringan hingga 90%. Air yang dibutuhkan pun lebih sedikit, serta tingkat kerusakan baju akibat mencuci pun sangat minim. Namun, mesin cuci front loading memerlukan daya listrik lebih besar.

Harga Murah Dengan Diskon Menarik

MatahariMall selalu memberikan harga mesin cuci terbaik dari brand-brand elektronik ternama. Anda dapat menemukan berbagai harga mesin cuci murah dengan aneka fitur canggih. Ada banyak sekali harga mesin cuci murah di MatahariMall dari merk terpercaya yang selalu menawarkan teknologi terkini. Misalnya saja ELECTROLUX EWF80743 Mesin cuci front loading – putih berkapasitas 7 kg yang didiskon hingga 4jutaan saja. Mesin cuci Electrolux yang eksklusif ini memiliki kecepatan 800 rpm dengan Magic Ball technology dan LED display, serta daya listrik 2000 watt. Ada juga Polytron PAW7511WM Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading Zeromatic Maya - 7,5 Kg – Merah dengan harga diskon 2jutaan saja. Mesin cuci ini hanya memerlukan daya listrik 330 watt dengan fitur Zeropressure Technology, Easy Start, Centrifugal Softening System, Water Fall Technology, Extra Capacity, High Speed Air Dryer System, dan Auto Wash Balancer. Masih banyak lagi produk mesin cuci yang bisa anda dapatkan dengan harga diskon menarik di MatahariMall.