Kipas Angin

Produk Terkait Lainnya

Usir Panas Di Rumah Dengan Kipas Angin Dari MatahariMall

Bagi anda yang tidak cocok dengan penggunaan AC, kipas angin bisa menjadi alternatif paling tepat untuk mengurangi panasnya udara di dalam ruangan. Apalagi harga kipas angin jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga AC dan biaya perawatannya. Terlebih lagi, kini kipas angin hadir dengan bermacam-macam bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. MatahariMall pun tak mau ketinggalan menyediakan berbagai merek kipas angin listrik, termasuk kipas angin Panasonic, kipas angin Miyako, kipas angin Sanex, kipas angin Cosmos, kipas angin Regency, kipas angin Sekai, kipas angin Maximo, kipas angin Vornado, kipas angin Maspion, dan merk lainnya.

Tahukah Anda Asal Usul Kipas Angin?

Kipas angin listrik merupakan pengembangan dari kipas tangan tradisional yang keberadaannya sudah diketahui sejak jaman Mesir, Yunani, Roma, dan Cina kuno. Kipas pertama yang ditemukan pada tahun 1922 berasal dari makam Raja Tutankhamen di Mesir sekitar 4000 tahun yang lalu. Kipas tersebut ternyata merupakan benda sakral yang sering digunakan pada saat ritual keagamaan. Kedua kipas dari jaman Mesir kuno ini terbuat dari burung unta dengan gagang berlapis emas dan gagang eboni berlapis emas serta batu-batu mulia. Sementara itu di Eropa, kipas pertama kali dibuat di Italia pada tahun 1500, dan menjadi simbol kemakmuran dan kedudukan sosial seseorang. Setelah itu kipas tradisional mulai berkembang menjadi komoditas fashion di abad 16, dan berkembang lagi menjadi media iklan di awal abad 20.

Kipas listrik modern yang biasa kita temui saat ini berawal dari penemuan Schuyler Skaats Wheeler di tahun 1882, yang menciptakan kipas angin dengan dua baling-baling. Kipas angin listrik pertama ini digerakkan dengan motor bertenaga listrik dan belum memiliki pelindung. Selanjutnya, kipas angin listrik dikembangkan oleh Philip H. Diehl dengan kipas angin gantungnya yang dipasang di langit-langit. Diehl mematenkan penemuannya tersebut pada tahun 1887, dan terus berinovasi dengan menambahkan split-ball di tahun 1904. Inilah yang kemudian menjadi awal mula kipas angin yang bisa bergerak ke segala arah.

Bermacam-macam Harga Kipas Angin Di MatahariMall

Ada bermacam-macam harga kipas angin yang ditawarkan oleh MatahariMall, dengan fungsi dan spesifikasi yang berbeda pula. Salah satunya adalah kipas angin meja Miyako Desk Fan 9’’ KAD927 dengan motor halus dan pengaman thermofuse. Harga kipas angin ini cukup terjangkau karena mendapatkan diskon hingga 22%. Atau anda ingin kipas angin meja yang imut dan ringkas seperti Twin Dog Desk Mini Fan TD888. Selain itu ada juga kipas angin duduk atau box fan, seperti KDK Box Fan WG30X dengan putaran rotari 2 arah dan baling-baling berukuran 30 cm. Kipas angin berdiri atau stand fan juga paling banyak disukai karena lebih fleksibel dan bisa ditempatkan di mana saja. Salah satu yang paling diminati di MatahariMall adalah Airlux Stand Fan ASF – 1617W dengan 3 kecepatan dan dilengkapi timer. Harga kipas angin ini pun sangat murah, sehingga merupakan pilihan yang tepat. Yang terakhir adalah kipas angin langit-langit atau ceiling fan seperti MT.EDMA SERENA 52" Kipas Angin Dekorasi BCH Baling-Champagne/Black. Harga kipas angin ini biasanya lebih tinggi karena memang mampu mencakup wilayah yang lebih luas dibandingkan kipas angin jenis lainnya. Dan karena digantung di langit-langit, kipas angin gantung juga lebih aman dari jangkauan anak-anak. Memang, dengan berbagai model kipas angin dari MatahariMall, gerahnya udara di rumah bisa langsung teratasi.

Kipas Angin Murah dan Ekonomis Untuk Anda

Dengan budget terbatas, Anda tetap dapat memiliki kipas angin murah berikut ini:

Kipas Angin Maspion Fan F-18DE, kipas angin Miyako Desk Fan & Stand Fan, kipas angin sanex model box fan 12 Inch, kipas angin SEKAI, kipas cosmos 12 inch, dan banyak lagi.