Handphone / HP Android

Varian Tipe HP Android

Android 6.0 Marshmallow

Versi keenam OS Android ini lebih fokus pada pengembangan fitur-fiturnya dibandingkan versi Android Lollipop yang lebih mengutamakan update pada sisi desain. Handphone Android Marshmallow juga sangat bermanfaat bagi para pengembang aplikasi, termasuk fitur Android Pay yang kompatibel untuk Android Kitkat ke atas. Ada juga fitur App Permissions, yang menyempurnakan ijin aplikasi menjadi lebih intuitif. Selain itu, Android Marshmallow juga memberikan fitur fingerprint support, doze (untuk mengubah mode penggunaan daya lebih kecil ketika Hp Android tidak digunakan), USB type C, dan Auto Backup App (memungkinkan penyimpanan user data aplikasi, game ke dalam Google Drive).

Android 5.0 Lollipop

Android Lollipop memiliki desain UI yang sangat menarik, serta kualitas suara yang jernih. Dari sisi keamanan, Smartphone Android Lollipop dilengkapi dengan enkripsi yang akan melindungi data-data secara otomatis, dan juga SELinux Operating System untuk mengatasi serangan virus dan malware. OS ini juga mampu menghemat baterai, serta sudah mengusung jaringan 4G LTE. Ada juga fitur New Quick Setting yang sangat nyaman digunakan ketika anda ingin mengoperasikan dan menyetting Hp Android anda. Selain itu, versi Android ini juga memiliki konerja yang cukup cepat serta dibekali dengan runtime ART yang memiliki fungsi mempercepat performa hingga 4 kali.

Android 4.4 KitKat

OS Android 4.4 KitKat dapat dioperasikan pada smartphone dengan spek rendah, yang membuat kerja prosesor tidak berat sehingga lebih menghemat baterai. Ada juga fitur Google Now yang dapat digunakan untuk memberi pesan perintah suara, serta Interface yang didesain dengan cukup menarik. Bagi pengguna smartphone dengan OS yang lebih lama pun bisa melakukan upgrade dengan Android KitKat ini

Android 4.1 Jelly Bean

Versi Android 4.1 Jelly Bean dirilis pada tahun 2012. Fitur Google Now akan memberikan informasi terkini pada smartphone anda, mulai dari cuaca, lokasi restoran, dan lain-lain. Google Assistant bisa dipakai untuk sms atau telepon dengan suara anda. Fitur-fitur lain yang ada pada Handphone Android 4.1 Jelly Bean adalah “Quick reply” pada notifikasi, screen capture, smart widget untuk mengatur widget dengan lebih nyaman, “say it offline” untuk mengkonversi ucapan ke dalam teks, face unlock, full chrome browser, dan masih banyak lagi.

Keunggulan HP Android Yang Harus Anda Ketahui

Hampir semua smartphone pada saat ini menggunakan OS Android. Android memang menawarkan banyak sekali keunggulan, seperti yang berikut ini:

  • Karena merupakan OS open source, Android dapat dikembangkan oleh para developer
  • Mudah dimodifikasi dan dikustomisasi
  • Harga Hp Android murah dan sangat bervariasi karena bisa mensupport berbagai tipe smartphone
  • Dapat dioperasikan pada berbagai pilihan spek hardware
  • Didukung aplikasi yang banyak sekali dan beragam
  • Gampang digunakan dan dipahami sehingga mudah diperbaiki ketika ada gangguan
  • Bisa diaplikasikan pada banyak gadget
  • Merupakan salah satu OS yang paling responsif dan cepat
  • Dikembangkan oleh Google, yang merupakan raksasa IT di dunia

Harga HP Android Terbaru

Android sekarang ini menjadi OS pilihan bagi sebagian besar produsen gadget di dunia karena bisa mengakomodasi segala macam segmen. Harga Hp Android sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Di MatahariMall, anda bisa mendapatkan segala macam Hp Android terbaik dari berbagai macam brand terkemuka, seperti Samsung, Lenovo, HTC, Oppo, Asus, Acer, LG, Advan, Evercross, Vivo, Mito, dan masih banyak lagi. Dapatkan harga Hp Android murah di MatahariMall dengan mendaftarkan alamat email anda.

Tentang Android

OS Android pada awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., yang kemudian dibeli Google pada tahun 2005. Smartphone Android pertama adalah HTC Dream yang dirilis pada tahun 2008. Sejak pertama kali diluncurkan, Google terus mengembangkan versi Androidnya untuk memberikan lebih banyak kenyamanan dan kepuasan bagi user. Setiap versi Android diberi nama unik seperti nama makanan dan diurutkan sesuai alphabet. Sampai saat ini, Android Nougat menjadi versi ke 7 yang dirilis setelah Marshmallow, Lollipop, KitKat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, Honeycomb, Gingerbread, Froyo, Éclair, Donut, dan Cupcake.